Selasa, 18 Desember 2012

Yuk,,, menulis....

Dalam kegiatan menulis kadang – kadang yang menjadi faktor sulit untuk membuat suatu karya entah itu puisi ataupun cerpen karena masalah keadaan lingkungan yang ramai dan sebagainya sehingga sulit bagi kita untuk berkonsentrasi dalam menemukan ide – ide untuk suatu tulisan yang kita buat. Tetapi, mengenai hal tersebut harusnya membiasakan diri untuk bisa beradaptasi dengan keadaan lingkungan yang ramai.karena kalau hanya dengan alasan seperti itu,kapan kita bisa memulai untuk menulis?!!Bukankah ide bisa datang darimana dan untuk waktu kapan saja.Dan mungkin ide yang akan kita dapatkan berasal dari suasana lingkungan sekitar yang ramai. Hehehe....
Rasa kurang percaya diri dan takut salah,juga menjadi faktor seseorang  sulit untuk sibuk mencoret-coret di kertas ataupun sibuk mengetik di depan komputer. Kadang – kadang terselip di hati, merasa bahwa  dirinya tidak memiliki bakat di bidang   menulis.Mungkin, pandangan seperti itu harus dihilangkan dari pikiran kita  karena ada tidaknya bakat yang dimiliki seseorang semua tergantung dari usaha yang dilakukan dan niat untuk menulis yang bena- benar tertanam di dalam hati. Seperti ucapan Thomas Alfa Edison “keberhasilan  dihasilkan dari 99% kerja keras dan 1% bakat”.Dan itu artinya betapa sedikitnya bakat mempengaruhi seseorang untuk bisa memulai untuk menulis.Untuk memulai menulis,kita tidak harus mempunyai kemampuan untuk bisa berbahasa yang indah dan puitis. Dengan bahasa yang sederhana pun sebuah karya yang inspiratif bisa tercipta. Yupz... Just do it !!!
Menulis harusnya dijadikan sebagai suatu kebiasaan,karena menulis merupakan suatu cara mudah dan hemat yang dapat dilakukan untuk mengusir stres.Tidak perlu repot – repot ke psikiater untuk konsultasi kejiwaan. Karena cukup dengan menulis, entah mau  menuliskan isi hati, fikiran & perasaan yang dialami ketika dalam kondisi stres ternyata berpengaruh positif untuk pemulihan perasaan, pikiran & kesehatan tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Template Design By:
SkinCorner